Kamis, 28 Mei 2015

Indonesia Lebih Maju


Negara Republik Indonesia adalah Negara yang kaya akan budaya, alamnya,dan sumber daya manusia. Menjadi Negara yang makmur dan maju merupakan impian seluruh rakyat Indonesia. Suatu Negara dapat dikatakan makmur jika mempunyai banyak sektor pemasukan bagi kas Negara untuk pembangunan. Semua hal itu dapat terjadi jika melakukan inovasi dalam membangun Negara.

Kekuatan ekonomi Indonesia dapat berasal dari struktur demografi penduduknya. Indonesia sesungguhnya memiliki potensi modal sosial yang cukup besar.  Kontribusi tenaga kerja sebagai alat membangun kekayaan suatu bangsa menyatakan usaha tenaga kerja, peningkatan dalam produktivitas, dan pertukaran produk dalam pasar besar menjadi pertimbangan utama dibalik kemakmuran suatu Negara. Untuk menjadi yang lebih maju tentunya kesadaran dari rakyatnya harus tinggi. Mulai dari hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak mengakibatkan banjir. Kesadaran dari rakyat Indonesia yang sangat minim dan kebiasaan buruk yang sulit dirubah ini lah yang membuat Indonesia flat menurut saya.

Menurut saya untuk menjadi negara yang maju hal yang pertama harus dilakukan adalah kesadaran diri terhadap diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Ketika tingkat kesadaran kita telah ada untuk memperbaiki hal-hal yang buruk itu akan mudah. Terutama untuk muda-mudi zaman sekarang. Kebanyakan muda-mudi zaman sekarang terpengaruh dengan indahnya dunia luar yang negative. Mereka tidak memikirkan bagaimana nasib mereka kedepannya. Selain kesadaran diri , dunia pendidikan juga penting. Memajukan dunia pendidikan lebih maju terutama untuk pedalaman akan menghasilkan anak-anak bangsa yang memiliki keahlian dan pengetahuan serta pandangan yang luas sehingga dapat bersaing dalam dunia internasional. Kurangnya sarana pendidikan di daerah plosok sebenarnya sangat disayangkan. Karena mereka-mereka yang kurang beruntung itu adalah aset negara untuk membuat negara kita akan lebih maju kedepannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar