Kamis, 28 Mei 2015

Perkembangan Teknologi

           
Perkembangan Teknologi 


           Teknologi adalah alat atau sarana untuk menyediakan barang-barang yang dibutuhkan untuk kelangsungan hidup. Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan SDA menjadi alat-alat sederhana. Perkembanagan teknologi terbaru seperti mesin cetak, internet, televisi telah memperkecil hambatan fisik terhadap komunikasi dan membuat manusia dapat berinteraksi secara bebas. 
              Teknologi dan komunikasi saling berkaitan satu sama lain. Karena jika tidak ada komunikasi kita tidak akan tahu bagaimana perkembangan teknologi saat ini. Saat ini teknologi telah mempengaruhi kehidupan masyarakat disekeliling nya. Bagaimana tidak, dengan adanya teknologi yang semakin canggih masyarakat dapat memperbaiki kehidupannya. Contoh : saat ini banyak bermunculan produk-produk smartphone dan hampir seluruh masyarakat memilikinya. Smartphone sangat erat kaitannya dengan pulsa, maka bermunculan sebuah usaha yang menjual pulsa.

             Berbicara mengenai kemajuan dan perkembangan teknologi saat ini tidak akan ada habisnya. Karena massa-massa yang akan datang teknologi akan semakin canggih dengan pengeluaran-pengeluaran produk terbarunya. Munculnya teknologi saat ini sangat mempermudah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya televisi kita dapat mengetahui berita-berita terbaru, dengan handphone kita dapat memberi kabar kepada kerabat yang berbeda kota dengan kita. Ada beberapa dampak positif dan negatif dalam penggunaan teknologi yaitu:
  • Dampak positif :Teknologi dapat sebagai media promosi dalam bidang usaha, dapat lebih mudah berkomunikasi dengan kerabat yang berbeda kota,pulau bahkan negara, dengan adanya internet kita dapat mencari hal-hal yang kita inginkan seperti, resep masakan, biografi artis i dola kita, dll.
  • Dampak negatif : Dengan kemajuan teknologi saat ini yang semakin canggih, banyak pihak-pihak jahat yang memanfaatkan. Seperti penipuan,mempermudah tejadinya plagiatis,ketergantungan,pornografi,dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar